Daya Tarik Agama Tao

Agama Tao sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, tetapi tetap eksis sampai sekarang, tidak lekang dan tersisih oleh waktu, menjadi daya tarik setiap orang dari zaman ke zaman, dari generasi ke generasi.

Daya tarik dari agama Tao tersebut adalah:

  • Dào Xué (道学)

Ajaran atau pengertian Tao, meliputi konsep kelogisan dan kealamiahan alam semesta, sosial masyarakat, filsafat, dan kedewaan. Mengajarkan nilai-nilai moralitas dan kebajikan, pengetahuan kedewaan, menganjurkan manusia menjadi baik, mempertebal kebudian, dan memupuk amal jasa serta menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi setiap orang.

  • Dào Shù (道术)

Ilmu agama Tao, meliputi Dao Yin Shu (Tao Ying Suk), ilmu kesehatan, kedewaan agama Tao, beragam ritual upacara agama Tao, ilmu feng shui, ilmu meramal nasib, pengobatan, fa shu (Fak Suk), dll.  Ilmu agama Tao yang tiada tara menjadi daya tarik kuat orang untuk belajar Tao.

  • Dào Yǒu (道友)

Merupakan umat-umat yang mempelajari dan mengamalkan ajaran Tao, yaitu Dào Xué (道学) dan Dào Shù (道术), dalam kehidupan sehari-hari. Dari Dào Yǒu (道友), orang mengenal dan mempelajari Tao (Dào Xué 道学 dan Dào Shù 道术). Figur Dào Yǒu (道友) adalah “magnet” yang bisa menarik orang untuk belajar Tao.

Inilah tiga daya tarik agama Tao, Dào Xué (道学), Dào Shù (), dan Dào Yǒu (道友) nya. Tak kenal maka tak sayang, belajarlah tentu banyak gunanya.

Berikan komentar

two × one =